Usai Boyong Piala Champions, Zidane Tinggalkan Madrid

Infoasatu.com, Sport – Berita mengejutkan datang dari Santiago Bernabeu. Dilansir dari Mirror, Zinedine Zidane memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai pelatih Real Madrid.

Kabar tersebut tentu sangat mengejutkan para pecinta sepak bola, khususnya fans berat Real Madrid. Pasalnya, lelaki berusia 45 tahun itu baru saja sukses mengantar Madrid mempertahankan gelar Juara Liga Champions.

Seperti diketahui, Zidane mengambil alih kepemimpinan Real Madrid di paruh musim 2015/16, tepatnya di bulan Januari 2016. Saat itu Zidane ditunjuk untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Zidane sendiri sebelumnya meneken kontrak bersama Madrid hingga 2020 mendatang, dan hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi menyusul keputusan pelatih asal Prancis tersebut angkat kaki dari Bernabeu.

Dua setengah musim menukangi Real Madrid, Zidane berhasil mengukir sejarah dengan memenangkan trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut. Yaitu di musim 2015/16, 2016/17 dan 2017/18.

Selain tiga trofi Si Kuping Besar, lelaki yang akrab disapa Zizou juga berhasil mempersembahkan satu trofi La Liga, Satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Turnamen Internasional Jetski Jadi Tontonan Spektakuler di Pagelaran F8

Idris Muhammad

referensi cerdas