Usai Raker, LPNU PCNU Sidrap launching Beras Berkah NUsantara

Infoasatu.com, Makassar – Tak Berselang lama Usai PCNU dan MWC NU se-Kabupaten Sidrap Sulsel gelar Rapat Kerja di Awal April, salah satu Badan Otonomnya yakni Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Sidrap yang diketuai oleh salah satu Kiyai Muda Kondang sekaligus Pengusaha asal Sidrap yakni KM. Wahyuddin langsung bergerak cepat merealisasikan programnya, salah satunya dengan Melaunching Beras Berkah NUsantara LPNU Sidenreng Rappang (11/4/2021)

Menurut Ustad Wahyu, Beras Berkah NUsantara ini lebih awal dibuka produksinya, sebab salah satu Alasannya adalah Kabupaten Sidrap merupakan Kabupaten penghasil atau Lumbung Beras terbesar di Indonesia Timur, yang lain bahwa Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok dan mendasar Rakyat dan Umat di Indonesia, yang setiap saat dicari dan dibutuhkan.

Karena ini kebutuhan pokok, maka Kami di LPNU terjun langsung memastikan pruduksi beras tersebut terjamin baik dari sisi Kualitas, Pengolahan sampai pengemasannya. Dan yang tak kalah pentingnya Niat LPNU melebarkan usaha di sisi pengembangan ekonomi Jamiyyah ini adalah untuk membantu mewujudkan keinginan PC dan Warga NU di Sidrap membangun dan memiliki Bangunan representatif berupa NU Centre.

Bahkan saat ini LPNU sudah membuka gerai tersendiri yang diberi nama NUsantara Mart yang pusatnya berlokasi di kawasan jalan Poros di Ibukota Kab. Sidrap yakni Jalan Ahmad Yani Pangkajene dan di sejumlah tempat yang isinya menjual segala Produk LPNU dan Produk mitra LPNU dari berbagai UKM dan Industri Rumah Tangga di Sidrap. Gerai ini memberlakukan sistem Eceran dan Grosiran, dan pemesanananya bisa melalui telepon atau WA 081 237 099 578 / 082 292 202 042.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan Wakapolda Sulsel Panen Sayur Mayur dan Ikan lele di KRPL Brimob Batalyon A Pelopor

Makanya agar lebih berkah lagi, Produk awal Beras Berkah NUsantara ini kami persembahkan buat Anregurutta sesepuh kami di NU Sulsel yakni Anregurutta KH. Sanusi Baco (Rois Syuriyah PWNU Sulsel/Ketua MUI Sulsel), dan Anregurutta KH. Sayyid Abdurrahim Assegaf Puang Makka (Ketua Jatman NU Sulsel/Cucu Muassis NU Sulsel) untuk “di Barakka ki” (didoakan semoga diberi keberkahan mulai dari pengolahan, pengemasan, penjualan bahkan sampai dikonsumsinya beras tersebut bisa diberikan dan membawa keberkahan, karena kami yakin Doa dari para Anregurutta sangat afdhol”, Jelas Ketua LPNU Sidrap

Dan Alhamdulillah, Respon Anregurutta sangat positif. Kedua Anregurutta tersebut bahkan menilai apa yang dilakukan oleh LPNU PCNU Sidrap ini merupakan langkah tepat dan harus didukung bersama, khususnya Para Tokoh dan Jamiyyah NU di Sulsel, dan yang tak kalah pentingnya bahwa hasil dari penjualannya ini betul betul dimanfaatkan untuk kepentingan Jamiyyah dan Agama, Saya Doakan semoga Usaha dari LPNU PCNU Kab. Sidrap ini bisa Sukses dan semakin besar, Dawuh Puang Makka

“”kalau kita mengurus Agama Allah yang dibawa oleh Rasulullah SAW dan diteruskan oleh Para Anregurutta, Yakinlah Rezeki itulah yang akan mencari kita, Bukan kita yang susah payah mencarinya, sepanjang niatnya Ikhlas dan dilakukan dengan penuh adab dan Tawadhu”, Peran Anregurutta Sanusi Baco.

Sementara itu. Rois Syuriyah PCNU Sidrap KH. Asr Kasman, LC dan Ketua Tanfidz PCNU Sidrap KM. Muhammad Yusuf, sangat mengapresiasi dan berbangga melihat gerakan cepat LPNU Sidrap, meskipun sebelumnya sudah ada beberapa jenis usaha yang bertujuan untuk pengembangan ekonomi Jamiyyah NU, seperti Assesoris NU, Kue Kue Kering Khas Bugis yang merupakan kerjasama dengan sejumlah industri Rumah tangga atau UKM di Sidrap, Ikan Bandeng Tanpa Tulang , dan kini LPNU memproduksi lagi Beras Berkah NUsantara, ini sebuah lompatan yang sangat luar biasa cepatnya yang dilakukan LPNU atas Komando Ustad Wahy, Semoga semakin maju dan semakin besar usahanya, Harap keduanya Kompak. (Wrd)

Baca Juga :  Ditengah Wabah Covid-19, Ketum GSM : Pemda dan DPRD Sinjai Kekanak-kanakan

Alhamdulillah, belum cukup seminggu usai dilaunching, jumlah pemesanan sudah mencapai ratusan zak beras, mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Pengurus dan Kader NU, bahkan sejumlah Toko dan swalayan sudah melakukan pemesanan untuk dijual di tempat Usahanyanya bukan saja di Sidrap tapi sudah sampai di kabupaten sekitar Sidrap, Semoga ini menjadi awal yang baik, dan ini merupakan berkah dari Doa para Anregurutta, Ungkap Ustad Wahyuddin.

Facebook Comments