Video Ketua DPRD Jabar Tampar ASN Viral, Keduanya Sepakat Berdamai

Infoasatu.com, Bandung – Viral video yang memperlihatkan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat menampar Kasubbag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jawa Barat Bambang Nugraha, lantaran pekerjaan pagar roboh tak kunjung usai. Kini, keduanya diketahui bersepakat menempuh jalur damai atas insiden tersebut.

Bambang mengatakan, setelah video penamparan tersebut beredar, Taufik mengundang Bambang bertemu pada Jumat (4/10) malam. Keduanya pun saling memaafkan dan tak memperpanjang insiden ini.

“Pak Ketua mengundang saya ke rumahnya. Di situ memang cair suasananya. Karena memang saya juga ada kesalahan, Pak Ketua khilaf, kami saling memaafkan, tidak menjadi permasalahan lebih lanjut lagi,” kata Bambang dalam konferensi pers, Sabtu (5/10/2019).

Mereka juga sepakat tak memperpanjang permasalahan ini. Bambang mengatakan, ingin eksekutif dan legislatif di Jabar berjalan selaras.

“Saya ingin antara eksekutif dan legislatif sejalan dan harmonis. Jangan sampai ada benturan. Makanya saya dengan Pak Ketua berinisiatif untuk melupakan hal itu,” ucapnya.

Sempat dikabarkan Bambang mengundurkan diri akibat peristiwa penamparan itu. Namun ia menepis kabar itu.

“Tidak ada pernyataan pengunduran diri. BKD juga belum menerima. Pemberitaan perlu klarifikasi. Saya tidak pernah beri statement apa pun mengenai hal tersebut. Itu sumbernya dari mana, saya kurang tahu,” ungkapnya.

Mengambil hikmah atas peristiwa itu, Bambang menegaskan tak akan canggung atau menurunkan performa kerjanya meski sudah mengalami hal yang tidak mengenakkan.

“Kita ambil hikmahnya saja bahwa memang ASN harus siap dengan tupoksi tanggap, siap, cepat, baik itu situasional yang tidak diprediksi oleh kita. Makanya diharapkan ASN mampu menciptakan sikap cepat tanggap,” ujarnya.

Baca juga: Protes Jumlah Pimpinan DPRD Jabar, Demokrat Surati Jokowi

Tak hadir dalam konferensi pers, Kasubbag Humas DPRD Jabar Yedi Sunardi mengatakan Taufik menganggap permasalahan keduanya sudah selesai.

“Pak Ketua nggak datang. Menurutnya, semalam juga sudah selesai dan sudah beres. Makanya tidak datang. Karena mereka sudah bersepakat tidak ada apa-apa. Baik Pak Bambang yang hadir di sini maupun Pak Ketua tidak ada masalah,” terang Yedi.

Sebelumnya, video penamparan Taufik Hidayat terhadap Bambang beredar luas. Bambang menyatakan penamparan itu dilakukan lantaran pekerjaan perbaikan pagar yang roboh akibat demo ricuh di depan gedung DPRD Jabar belum beres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *