Viral Aksi Pencurian Tanaman Hias Seharga 1 Juta Oleh Pria Bermobil di Klaten

Infoasatu.com, Klaten – Beredar rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pencurian tanaman hias di Klaten, Jawa Tengah. Dalam video yang viral di media sosial itu tampak pelaku mengambil sebatang pohon palem sikas di depan Masjid Nurul Huda Klaten.

“Kejadiannya itu Kamis (9/9) dini hari pukul 03.45 WIB tapi ketahuan pagi setelah terekam CCTV. Pelakunya pakai jaket,” kata pemilik tanaman, Suripno (69), Jumat (10/9/2021).

Suripno menceritakan dari CCTV terlihat pelaku satu orang mengenakan jaket, keluar masuk halaman rumah yang dekat halaman masjid, Desa Padas, Kecamatan Karanganom, Klaten, Jawa Tengah. Pelaku mengambil tanaman di pot.

“Tanaman dibawa langsung ke mobil. Tanaman Sikas ya harganya sekitar Rp 1 juta,” terang Suripno.

“Dari CCTV pelaku tinggi kurus, diangkut pakai mobil. Kelihatan dari CCTV di dalam mobil juga ada bunga lainnya entah dari mana,” imbuh Suripno.

Istri Suripno, Endang mengatakan kejadian baru diketahui pada Kamis (9/9) pagi. Tapi rekaman CCTV baru dibuka malam harinya.

“Pencurian bukan kali ini saja,” ucap Endang.

Sebelumnya, kata Endang, sepeda lipat milik keluarganya juga hilang saat subuh. Awalnya pelaku pura-pura wudhu.

“Wudhu di masjid lama sekali dan tidak masuk salat. Ternyata mengambil sepeda lipat,” lanjut Endang.

Aksi pencurian tanaman hias bermobil itu viral di Facebook dan Instagram. Dalam video itu tampak pelaku berjaket turun dari mobil, mengambil tanaman di pot dan dimasukkan mobil.

Kapolsek Karanganom Iptu Panut Haryono mengatakan kasus itu masih dalam penyelidikan. Keterangan di lapangan sedang dikumpulkan.

TEST ADVERT 160x90
Ad Injection
reviewmylife.co.uk

“Kita sedang selidiki. Pulbaket di lapangan sedang kita lakukan dengan meminta keterangan,” kata Iptu Panut.

Baca Juga :  Polisi Tembak Istri dan Anggota TNI di Jeneponto, Ternyata Dipicu Perselingkuhan
Facebook Comments
TEST ADVERT 160x90 Ad Injection