Viral Penangkapan Perampok yang Menggasak Rp 561 Juta di Semarang

Infoasatu.com, Semarang – Beredar video penangkapan perampok oleh sejumlah polisi berbaju preman yang kemudian viral di media sosial. Ternyata, sekelompok polisi itu menangkap pelaku perampokan yang menggasak Rp 561 juta di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kejadian itu diketahui terjadi di Margaluyu Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/1/2021). Terlihat beberapa kali polisi melepas tembakan peringatan ke arah atas.

Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Reza Arif Hadafi, membenarkan video itu merupakan penangkapan perampok yang menggasak Rp 561 juta di Semarang Timur awal pekan kemarin. Penangkapan dilakukan oleh Subdit Jatanras Polda Jateng dan Tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Semarang, kemarin pada sekitar pukul 13.00 WIB.

“Ditangkap oleh Subdit Jatanras Podla Jateng dan Resmob Polrestabes Semarang,” kata Reza, Jumat (22/1/2021).

Ada enam orang yang ditangkap oleh polisi. Para pelaku perampokan sudah dibawa ke Polrestabes Semarang beserta barang bukti. Polisi akan menggelar keterangan pers terkait penangkapan tersebut siang nanti.

Untuk diketahui, aksi perampokan tersebut terjadi di Jalan Krakatau VIII, Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, hari Senin (18/1) sekitar pukul 08.30 WIB. Peristiwa itu juga terekam kamera CCTV. Saat itu korban bernama Teguh datang menggunakan mobil putih dan parkir di seberang kantornya.

Dari rekaman CCTV yang beredar, terlihat Teguh turun dari mobil, kemudian ketika hendak menyeberang jalan, datang empat orang yang mengendarai dua motor ke arah korban. Salah seorang di antaranya turun dan merebut tas berisi uang yang dibawa korban.

Facebook Comments
Baca Juga :  Bejat! Pria di Banyuwangi Setubuhi Putri Teman Pesta Mirasnya