Perumda Air Minum

Viral Pipa PDAM Makassar Tak Ditanam, Dirut Ngaku Dipasang Oknum Koperasi

Infoasatu.com,Makassar–Viral di media sosial pemasangan pipa air PDAM Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibiarkan timbul alias tidak ditanam. Direktur Utama PDAM Makassar Beni Iskandar mengaku pemasangan pipa bukan dilakukan pihaknya, melainkan koperasi atau pihak ketiga.

“Ndak lah, SOP tidak seperti itu, hari ini kami perbaiki kembali, karena pengerjaan tersebut dilakukan oleh pihak koperasi,” kata Beni Iskandar saat dimintai konfirmasi detikSulsel, Rabu (4/10/2023).

Beni mengatakan pihaknya sudah memeriksa oknum koperasi yang melakukan pemasangan pipa tersebut. Dia menyebut pipa tidak ditanam lantaran terdapat sejumlah kendala, termasuk desakan dari pelanggan.

“Protap (prosedur tetap) nya memang begitu, hanya saja oknum yang kebetulan dapat tugas. Menurut keterangan ada kendala di lapangan, tetapi pelanggannya yang mendesak untuk dilakukan, yang penting terpasang,” terangnya.

Beni juga berdalih pihak koperasi sudah memberitahukan tingkat kesulitan untuk memasang pipa di wilayahnya. Namun pelanggan itu disebut mendesak untuk segera menyelesaikan pemasangan pipa.

“Iya, sudah disampaikan ke pelanggan tingkat kesulitannya. Ternyata yang bersangkutan sendiri yang viralkan, tapi ndak apa-apa kami sudah tindak lanjuti sebagaimana mestinya,” sebutnya

Sementara, dalam video beredar terlihat pipa berwarna biru tertanam sebagian. Namun sebagian lagi menonjol ke permukaan.

“Pipa PDAM,” kata seseorang dalam video tersebut.

Facebook Comments
Baca Juga :  Perumda Air Minum Kota Makassar Perpanjang Kerja Sama dengan Kejari Makassar dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara