Viral Video Kerumunan Konser Musik di Cibis Park Jaksel, Kasatpol PP: Penyelenggara Akan Dikenakan Sanksi

Infoasatu.com, Jakarta – Viral sebuah video yang menampilkan kerumunan konser musik tanpa menerapkan protokol kesehatan di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menindak lanjuti hal itu, TNI, Polri, serta Satpol PP DKI pun mendatangi lokasi tersebut.

Kasatpol PP Jaksel Ujang Harmawan mengungkapkan bahwa penyelenggara dari konser musik itu mengajukan izin kepada pihak pengelola untuk mengadakan bazar dan lomba marawis. Dia menyayangkan pihak pengelola tidak selektif sehingga kerumunan itu terjadi.

“Kita masih panggil penyelenggara event di sini. Kepada pihak Cibis sih izinnya bazar. Dan ada lomba marawisnya. Tentunya kita berharap ke depannya bagi yang punya tempat pihak manajemen untuk lebih selektif lagi, karena ini zaman pandemi. Apalagi di bulan puasa seperti ini yang berbau kerumunan, apalagi ada hiburan yang tentunya belum diperbolehkan, kita harapkan jangan dilaksanakan,” kata Ujang, Senin (3/5/2021).

Ujang mengaku sudah mengantongi bukti sehingga penyelenggara tidak bisa berbohong. Dia memastikan pihak penyelenggara akan dikenakan sanksi.

Sebelumnya, rekaman video menampilkan adanya konser musik tanpa menerapkan protokol kesehatan viral di media sosial. Para pemain band di konser musik itu nampak tidak mengenakan masker.

Dalam video itu, terlihat sejumlah penonton memadati lokasi. Para penonton nampak tak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker.

Facebook Comments
Baca Juga :  Jadi Tersangka Pencabulan Anak Kandungnya Sendiri, Ali Ahmad Dipecat dari PAN NTB