Pemerintahan

Wali Kota Danny Pomanto Apresiasi Kinerja PD RPH dan PDAM Makassar

Infoasatu.com, Makassar – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku puas dan mengapresiasi kinerja Penjabat Direksi PD Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang kurung waktu tiga bulan.

“Yang baru kelihatan kesehatannya itu baru PDAM dan RPH, padahal RPH baru-baru sudah dibekukan tetapi berjalan ji,” kata Danny Pomanto, Senin (7/3/2022).

Lanjut Danny, dirinya heran PD RPH Makassar bisa secepat itu melakukan penataan walaupun tanpa adanya Anggaran.

Dirinya juga akan merampungkan Peraturan Walikota (Perwali) untuk memperjelas dasar hukum PD RPH Kota Makassar.

“Hebatnya lagi RPH bisa berjalan tanpa ada uang, apalagi sudah memproduksi daging berkualitas, bagus sekali itu,” ungkap Danny.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Direksi PD RPH Kota Makassar Syafrullah mengatakan dirinya mengaku enggan melanggar aturan, maka dari itu dirinya masih berada ditahapan penataan.

“Untuk saat ini kami sudah menata PD RPH, untuk langkah selanjutnya kita tidak bisa melangkah ke sana, dikarenakan kami masih menunggu Perwali. Kita tunggu saja Perwalinya dari Pak Wali, baru kita action ke penjualan,” katanya.

Namun dirinya menghawatirkan dengan adanya kenaikan harga Daging yang berada di pasaran.

“Kita tahu menjelang Bulan Ramadhan itu harga daging naik, nah kondisi seperti ini yang harus kita antisipasi, kasian masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Syafrullah, yang juga Alumni Universitas Hasanuddin Fakultas Ekonomi tersebut, dirinya membeberkan langkah percepatan dan penataan yang dilakukan sejauh ini.

“Terkait bisnis kita sudah punya Pola, kita sudah komunikasi secara pribadi dengan sejumlah pengusaha,” ungkapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Sukseskan Program MTR, Lurah Maccini Gusung Imbau RT/RW Ingatkan Warganya