Wali Kota Danny Resmi Lantik Ketua Baru Kelompok Penyanyi Jalanan

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi melantik ketua beserta pengurus Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Makassar periode 2018-2023.

Pelantikan ini diadakan di sekretariat KPJ Makassar tanggal 11 agustus 2018. Dimana ketua terpilih yakni Akmal Mattawang, penyanyi jalanan yang sudah bergelut selama 16 tahun di Kota Makassar.

Dalam sambutannya Danny berpesan agar pergantian ketua ini bisa mengemban amanah yang diberikannya.

“Semoga amanah yang diberikan bisa menjadi beban positif dalam meningkatkan kualitas musik dan seni dari para penyanyi jalanan,” ucap Danny.


BACA JUGA:

Danny Pomanto Buka Resmi Jambore Nasional FSPBI- KSN

Danny Hadiri Konser Kebangsaan RRI, Gelorakan Semangat Perjuangan Bangsa


Dia menambahkan di Kota Makassar hanya ada beberapa taman. Namun Taman Segitiga tidak sama dengan taman lainnya. Di tempat ini ada sekelompok orang yang bekerja sosial. 

Di tempat ini mereka berkumpul. Bercanda bersama. Meneguk kopi. Ada yang gondrong, cepak, gimbal, dan botak. Ada juga yang kurus dan gendut, pendek, dan tinggi.

“Di tempat ini, penjual sate, sekuriti, pedagang, mahasiswa, dan pengamen berbaur satu rasa. Bermusik untuk hati. Sebuah tempat yang kami namakan kampung seni,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar para masyarakat kreatif bisa bertandang ke taman yang penuh dengan pohon yang rindang dan dilengkapi  taman baca untuk anak jalanan.

“Kami ingin semua orang yang kreatif datang di tempat ini. Bermusik bersama dan. Bertarung ide. Ayo kita berkarya,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Pomanto Paparkan Visi Misi Kota Makassar Saat Ramah Tamah ICMEM 2018

Idris Muhammad

referensi cerdas