Peristiwa

Wali Kota Makassar Danny’ Pomanto Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Serigala Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau lokasi kebakaran di Jalan Serigala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Danny bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
“Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, karena kalau kita lihat strukturnya ini sempit, lorong juga sempit, dan itu rawan sekali,” ujar Danny Pomanto dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Danny tiba di lokasi kebakaran siang tadi sekitar pukul 13.15 Wita bersama Camat Mamajang Ari Fadli dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Hasanuddin. Danny mengaku tidak berada di Makassar saat kebakaran terjadi.

Sebagai bentuk antisipasi, Danny pun mengecek kondisi dari Pemadam Kebakaran Motor (Damtor). Hal ini dilakukan karena Damtor yang memberi pertolongan pertama ketika terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk.

Sementara itu, Ari Fadli mengatakan ada 19 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Rinciannya 9 rumah hangus terbakar dan dua lainnya turut terdampak.

“Rumah ada 11 total, 9 terbakar dan 2 terdampak dengan jumlah korban 19 KK,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Lorong 12, Jalan Serigala, Kota Makassar pada Jumat (13/10) sekitar pukul 12.30 Wita. Danton 3 Damkar Makassar Rayu mengatakan pemadaman api kurang lebih dilakukan selama sejam.

“Api diproses sekitar 1 jam, ya setelah rekan-rekan melakukan penyiraman. Namun, pendinginan agak lama kita laksanakan, karena area cukup luas,” kata Rayu, Jumat (13/10).

Terpisah, Bhabinkamtibmas setempat, Aiptu Andi Amri mengatakan titik awal kejadian belum diketahui. Dia mengungkapkan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran ini.

“Untuk sementara masih kita selidiki,” katanya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Petugas Upayakan Evakuasi Pengunjung yang Terjebak Kebakaran Trans Studio Makassar