Wali Kota Makassar, Kapolri dan Gubernur Sulsel Arak Obor Asian Para Games 2018

Infoasatu.com, Makassar – Pawai Obor Asian Para Games telah berlangsung di Kota Makassar, Rabu (12/9/2018). Obor api Asian Para Games diarak keliling kota Makassar dari Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga ke Lapangan Karebosi.

Kegiatan tersebut disambut baik Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah.

Kota Makassar menjadi kota pertama tempat kirab atau arak-arakan obor Asian Paragames 2018. Dengan memulai start dari rujab Gubernur Sulsel dan finish di Lapangan Karebosi, Makassar.

Danny mendapat kesempatan sebagai pembawa obor setelah diarak oleh Tito Karnavia, Nurdin Abdullah bersama rombongan lainnya.

“Hari ini masyarakat atau pihak yang terlibat akan menjadi saksi sejarah dan pelaku sejarah sebagai pembawa obor Asian Paragames pertama setelah di Ternate. Api ini api kehormatan buat warga Kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” ucap Danny.

Apa yang terjadi pada hari ini, kata dia, kesan yang begitu luar biasa. Pihaknya juga berharap apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi momentum untuk bangkit kedepan melalui sportivitas yang baik. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tukang Cukur Wali Kota Makassar Meninggal, Danny: Saya Merasa Kehilangan

Idris Muhammad

referensi cerdas