Pemerintahan

Wali Kota Makassar Lantik Jajaran Camat, Tekankan Tiga Hal Penting

Infoasatu.com,Makassar--Dalam pesannya, Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto memberikan beberapa penekanan penting yang harus menjadi fokus para camat dalam menjalankan tugas mereka.

Paling utama adalah pembenahan lorong wisata yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kota Makassar. Pembenahannya dimulai dari aspek kebersihan, keindahan, hingga produktivitas masyarakat di lorong-lorong tersebut.

“Yang paling saya fokuskan lorong wisata lebih hidup, kebersihannya 24 jam, bukan hanya satu jam atau dua jam seperti sekarang,” tegas Danny.

Dia menambahkan bahwa para camat harus proaktif dalam memastikan bahwa program-program pembenahan ini tidak hanya berjalan sesuai rencana tetapi juga memberikan dampak nyata bagi masyarakat dan pariwisata di Kota Makassar.

Selanjutnya, dia menyoroti pentingnya administrasi yang efisien dan transparan serta menjaga kekompakan dan kerja sama antar organisasi lurah dan RT/RW. Menurutnya, hal tersebut adalah kunci dari pelayanan publik yang berkualitas.

“Adminitrasi dibenahi dengan baik, kekompakan organisasi lurah RT/RW dipelihara,” sebut Danny.

Lebih jauh, dirinya juga meminta agar menghidupkan kembali program sentuh hati. Melalui program ini, camat dan lurah akan berkunjung ke rumah-rumah warga pada hari-hari tertentu.

Program ini bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dan masyarakat serta untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan publik dalam menjalankan program yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar.

“Sentuh hati turun lagi. Mulai Selasa, Rabu, Kamis, camat lurah turun ke bawah, semua turun ke bawah,” pungkas Danny.

Adapun 13 camat yang dilantik oleh Danny Pomanto yakni Camat Tallo Ramli Lallo, Camat Bontoala Andi Ahmad Muhajir, Camat Ujung Tanah Amanda Syahwaldi, Camat Wajo Nimrod Sembe, Camat Kepulauan Sangkarrang Asdar, dan Camat Biringkanaya Juliaman.

Kemudian Camat Tamalanrea Ikbal, Camat Panakkukang Ari Fadli, Camat Manggala Andi Eldi Indra, Camat Mamajang Andi Irdam Pandita, Camat Mariso Aswin Harun, dan Camat Makassar Husni Mubarak.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Jamu Makan Malam Komisioner KPU se-Indonesia

Sementara tiga camat yang tetap pada jabatannya ialah Camat Tamalate Emil Yudianto, Camat Rappocini M. Aminuddin, dan Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri

Facebook Comments