Pemerintahan

Wali Kota Makassar Menyambut Baik Rencana Pembangunan Rumah Sakit Internasional

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Aspen Medical yang dipimpin oleh Sunandar Asisten Deputi Utilitas dan Industri Manufaktur Kemenko Perekonomian di Amirullah, Jumat (22/3/2024) malam.

Dihadiri Konjen Australia Todd Dias, kunjungan tersebut membahas soal rencana pembangunan Rumah Sakit Internasional yang akan dibangun Aspen Medical, perusahaan kesehatan global asal Australia.

Sunandar menyampaikan Aspen Medical saat ini tengah membangun Rumah Sakit Internasional pertama di Depok Jawa Barat dengan luas lahan 1,25 hektar.

Aspen Medical merupakan perusahaan kesehatan global asal Australia yang menargetkan akan membangun 23 Rumah Sakit Internasional dan 650 klinik selama periode 20 tahun ke depan.

“Salah satunya itu di Makassar,” singkat Asisten Deputi Kemenko Sunandar.a

Rencananya, Rumah Sakit Internasional tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektar yang berlokasi di wilayah Panakukang Makassar.

Untuk itu, pihaknya mengundang Danny Pomanto untuk menyaksikan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MOU) di Kemenko Perekonomian pada 25 Maret 2024, mendatang, yang akan dihadiri oleh Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto dan Bapak Menkes Budi Sadikin.

Sementara itu, Wali Kota Maksssar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik rencana pembangunan Rumah Sakit Internasional tersebut. Katanya, ini merupakan bukti Makassar telah bertransformasi menjadi kota dunia.

Pembangunan Rumah Sakit Internasional ini, kata Danny Pomanto jelas menambah nilai investasi di Makassar yang tiap tahun menjadi penyumbang terbesar di Sulsel.

“Tentunya kami sangat senang, ini artinya Kota Makassar semakin meningkat lagi dan kita kan selalu menggaungkan Makassar Kota Dunia,” tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Analisis Kebijakan Ahli Madya Kemenko Bidang Perekonomian Guntur, Kadin Sulsel Nova Sumolang, CEO Tridya Group William Gozal, Tridya Group M Harrys Haeruddin, CEO Aspen Medical Hospitals Andrew Rochdord, dan COO Aspen Medical Hospitals Marwan Hanif.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Menekankan ASN Pemkot bersikap Netral Jelang Pemilu dan Pilkada 2024
Facebook Comments