Wali Kota Makassar, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa Lakukan Kerjasama Pemeliharaan Kanal

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pemeliharaan kanal antara balai besar wilayah sungai pompengan Jeneberang dan TNI Kodam XIV Hasanuddin dan Kabupaten Gowa, Selasa (21/8/18).

Penandatangan ini dilakukan di Baruga Syech Yusuf Kodam XIV Hasanuddin tersebut untuk kegiatan pemeliharaan Kanal Jongaya, Panampu, Sinrijala, dan Saluran Gowa, Pampang, Perumnas di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kata Danny, dalam MOU Pemeliharaan Kanal ini Kota Makassar yang paling berbahagia. Pasalnya, kondisi kanal di Kota Makassar itu diluar dari ekspektasi masyarakat.


BACA JUGA:

Danny Sambangi Rumah Ketua RT Korban Penikaman Saudara Iparnya Hingga Tewas


“Selama ini masyarakat mengira itu otoritas kami. Kami selalu mengusahakan tapj otoritas ada pada balai besar pompengan. Tapi saya sangat bahagia hari ini karena kanal-kanal di Kota Makassar akan lebih baik dari sebelumnya,” ucap Danny.

Orang nomor satu Kota Makassar ini menuturkan jika setelah penandatanganan ini akan memimpin langsunh masyarakat agar tetap menjaga kanalnya minimal dari pencemaran sampah.

Sementara, Pangdam XIV Hasanuddiin, Mayjen TNI Surawahadi menghimbau agar semua menjaga kanal dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Saya kira paling penting itu juga menjadi aspirasi masyarakat ketika kita sama-sama saling menjaga. Karena kanal ini bisa dijadikan sarana transportasi juga. Kerjasama ini untuk kebaikan kita semua dan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Seragamkan Dokumen Kerja Sama, Najiran Kembangkan Portal Kerja Sama Integrasi

Idris Muhammad

referensi cerdas