DPM PTSP Kota Makssar

Walkot Makassar Tawarkan Proyek Japparate Pantai Losari ke Kedubes Singapura

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pertemuan dengan konsuler Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura Aaron Chee. Danny mengenalkan dan menawarkan proyek Japparate yang akan dibangun di Pantai Losari.
Pertemuan itu berlangsung di kediaman pribadi Danny, Jalan Amirullah, Senin (3/4). Danny awalnya memperlihatkan desain proyek Japparate atau revitalisasi Anjungan Pantai Losari sepanjang 1,6 kilometer.

Dia menjelaskan proyek tersebut menjadi program unggulan Pemkot Makassar. Bahkan proyek ini disebut sudah ditawarkan ke beberapa negara dan sudah ada yang menyatakan berminat untuk mengerjakannya.

“Korea bahkan sudah minta desainnya, Spanyol juga sudah kontak. Belgia juga mau ikut, dan kita berharap Singapura juga ikut,” ujar Danny

Danny lanjut menjelaskan pengerjaan proyek Japparate tidak perlu reklamasi. Sebab nantinya akan dibangun jalan melayang di sepanjang Anjungan Pantai Losari.

“Kita mulai tender Juni 2023, kita harap segera ada pemenang,” ujarnya.

Andi Zulkifli Nanda melanjutkan sebagai pemilik proyek, Pemkot bekerja sama dengan badan usaha. Selain itu juga menyiapkan lahan yang sudah bersertifikat di lokasi proyek.

“Sedangkan bangunan dan kelengkapannya itu nanti investor,” ungkapnya.

“Ini alhamdulillah sertifikatnya sudah ada. Kita juga melakukan study kelayakan Japparate dan itu anggarannya ada di Dinas PU Makassar,” bebernya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas PMPTSP Kota Makassar Membuka Pelayanan Di Kontaiener Kecamatan Panakukang