Warga Serbu Operasi Pasar, Harga Daging dan Ayam Jauh di bawah Pasaran

Infoasatu.com, Makassar – Warga menyerbu operasi pasar yang digelar Pemerintah kota (Pemkot Makassar) di halaman Balai Kota, Kamis, 14 Juni 2018. 

Sejak pagi warga memadati halaman Balai Kota yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani. Mereka antri menunggu giliran membeli daging sapi beku dan ayam broiler. 

Sekira Pukul 09.00 Wita, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan sambutan yang menandai dibukanya operasi pasar Pemkot Makassar bekerja sama Divre Bulog Sulsel dan PT CIOMAS.

Antusiasme warga terlihat dari kerumunan pembeli yang berdesak – desakan di halaman Balai Kota. Mereka umumnya berasal dari kota Makassar. 

Ada 1 ton daging beku dan 500 kg ayam broiler yang disiapkan pada operasi pasar kali ini. Harganya pun jauh di bawah harga pasar. 

Jika biasanya, daging beku dihargai Rp 100 ribu hingga Rp 120.000 maka di operasi pasar ini, warga cukup membelanjakan Rp 75 ribu untuk mendapatkan 1 kg daging beku. 

Sementara harga ayam broiler per paket atau per ekor dijual dengan harga Rp 27 ribu jauh di bawah harga pasar berkisar Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu. 

“Operasi pasar ini bentuk kepedulian pemerintah kota Makassar terhadap masyarakat sekaligus bentuk intervensi pemerintah dalam mengendalikan harga daging di pasar dan memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat jelang lebaran,” beber Wali Kota Danny. 

Di kesempatan yang sama, Danny menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Bulog Divre Sulsel dan PT CIOMAS yang telah menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkot Makassar hingga operasi pasar ini sukses terlaksana. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  TP PKK Kota Makassar dan Dinkes Makassar Revitalisasi Posyandu untuk Makassar Sehat

Idris Muhammad

referensi cerdas