Wujudkan Pilkada Kondusif, Usai Main Futsal Danny Kembali Pantau Persiapan Pilkada

Infoasatu.com, Makassar – Sebagai Wali Kota Makassar yang memiliki tekad penuh untuk mewujudkan Pilkada damai, aman dan kondusif, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali memantau persiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan, 27 Juni 2018, besok.

Ia melakukan peninjauan kedua kalinya usai bermain futsal. “Tadi siang kami lakukan peninjauan langsung di tiga kantor Kecamatan yakni di Kecamatan Bontoala, Kecamatan Panakkukang, dan Kecamatan Makassar. Dan malam ini kita ke Kantor Kecamatan Rappocini dan Tamalanrea,” ucap Danny, Selasa (26/6/18).

Dari hasil kunjungannya, Danny menuturkan dua kecamatan tersebut memenuhi standar baik dari segi suplai dan keamanannya. Meskipun, Danny sempat menghimbau KPU yang lamban dari segi suplai kelengkapan dikontes pilkada 2018.

“Tadi siang memang ada sedikit masalah kerja KPU yang lamban. Tapi saya memonitoring semuanya sudah aman hingga saat ini,” kata Danny.

Pihaknya juga meminta penyelenggaraan kontes pemilu serentak agar memperhatikan hak-hak politik pemilih pemula, aparat TNI/Polri dan para pensiunan bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serentak 2018 di Kota Makassar.

“Dan tadi dicek semua menyatakan sudah mengantisipasinya hal tersebut,” cetusnya.

Selain itu, lanjut Danny, pihaknya juga meminta semua lapisan mengawasi jalannya  Pilkada Serentak 2018 agar mengantisipasi TPS rawan.

“Yang kedua dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan, saya minta supaya betul-betul diantisipasi. Sehingga itu harus jadi perhatian kita semua,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas PU Makassar Gelar Bimtek Perencanaan dan Pengawasan Ke-PU-an

Idris Muhammad

referensi cerdas