Categories: HUKUM

Berdalih Karya Seni, Ida Fitri Ngaku Tak Ada Niat Hina Jokowi

Infoasatu.com, Blitar – Berdalih sebuah karya seni, akun Aida Konveksi memberikan alasan kenapa menyebarkan gambar yang dianggap menghina Presiden Jokowi. Melalui kuasa hukumnya, Ida Fitri si pemilik akun menilai, gambar mumi dengan wajah mirip Jokowi itu sebuah karya seni.

“Gambar itu didesign sedemikian rupa sehingga menjadi karya seni. Sehingga klien saya tidak berpikir panjang untuk menyebarkan kembali di beranda media sosialnya,” ujar Kuasa Hukum Aida Konveksi, Oyik Rudi Hidayat, Senin (7/7/2019).

Menurut Oyik, kliennya adalah pengusaha butik yang sering bersentuhan dengan design-design baju. Pada penyidik, Ida Fitri juga mengaku banyak mengkoleksi gambar-gambar semacam itu. Di depan wartawan, Ida Fitri juga menyatakan tidak ada upaya untuk menghina Presiden Jokowi.

Sementara hasil keterangan dari tiga saksi ahli menguatkan dugaan adanya pelanggaran UU ITE. Penyidik juga telah menyita 14 lembar screen shot postingan Ida Fitri di akunnya Aida Konveksi.

Namun sejauh ini, belum ada tanda-tanda akan penetapan status Ida Fitri. Polisi terkesan sangat hati-hati dalam penanganan masalah ini.

“Ya sabar dulu. Ini masih proses. Sabar sik ya,” kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono.

Akun Aida Konveksi mem-posting gambar mumi yang wajahnya mirip Presiden Joko Widodo. Postingan itu diberi tulisan ‘The New Firaun’. Tak hanya itu, akun tersebut juga memposting gambar baju kebesaran MK namun berkepala anjing.

Pemilik akun, Ida Fitri diperiksa Polresta Blitar sebanyak 2 kali. Pemeriksaan yang kedua, pemilik Butik Malang ini mengaku tidak bermaksud menghina. Perempuan berusia 44 tahun itu pun meminta maaf sedalam-dalamnya kepada seluruh rakyat Indonesia atas postingan tersebut.

Facebook Comments
Alifah Muchdar

Leave a Comment

Recent Posts

Shafir Gora Harap Indira Bersama PKS Cetak Sejarah Baru Perempuan Pertama Pimpin Makassar

Infoasatu.com, Makassar - Indira Yusuf Ismail menjadi perempuan pertama yang mendaftar di Kantor PKS Kota…

2 hari ago

DP Ambil Formulir Bakal Calon Gubernur di PKS, Tokoh Pemuda Hingga Angota Brigade 08 Turut Hadir

Infoasatu.com,Makassar--Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa disapa Danny Pomanto mengirim tim untuk melakukan pendaftaran di Kantor…

2 hari ago

Adi Rasyid Ali dan Andi Seto Gadhista Asapa Nobar Timnas Indonesia U23 Vs Guinea di Firefiles Coffee

Infoasatu.com,Makassar--Adi Rasyid Ali dan Andi Seto Gadhista Asapa menggelar nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U23…

3 hari ago

Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion, Klinik Jantung dan Otak Pertama di Makassar

Infoasatu.com,Makassar--Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail hadir meresmikan Klinik Cardion di Jalan Andi Tonro, Kamis…

3 hari ago

Indira Yusuf Ismail Ajak Umat Kristiani Perkuat Keimanan

Infoasatu.com,Makassar--Ketua TP PKK Kota Makassar Mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri acara Kenaikan…

3 hari ago

Indira Yusuf Ismail didampingi Kepala DLH Silaturahmi Bersama Pegawai UPT TPU se-Kota Makassar

Infoasatu.com,Makassar--Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup hadir bersilaturahmi…

3 hari ago