Dinas PU Makassar Gelar Rakor, Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar menggelar rapat koordinasi dalam meningkatkan dan percepatan pembangunan insfratruktur di kota Makassar bertempat diruang rapat Kantor DPU Kota Makassar, Senin 29 April 2019.

“Hari ini seluruh pejabat struktural diundang untuk rapat dan dipimpin langsung oleh Kadis PU yang baru saja dilantik tujuannya agar seluruh pejabat menjaga integritas selama menjalankan tugasnya masing – masing,” ujar Humas DPU Kota Makassar Hamka Darwis.

Menurut Hamka Darwis rapat yang digelar membahas tentang peningkatkan pembangunan infrastruktur khususnya kebutuhan sarana prasarana bagi masyarakat kota Makassar serta inovasi-inovasi kedepan dalam pelaksanaan pembangunan kota Makassar kedepannya.

“Selain membahas peningkatan pelayanan pembangunan infrastruktur, dibahas pula peningkatan kinerja dan kedisiplinan setiap bidangnya dalam melaksanakan kegiatan antara bidang yang saru dengan yang lainnya, demikian pula dengan UPTD yang ada,” jelas Hamka.

Hamka menambahkan dalam rapat tersebut, selain membahas mengenai kedisiplinan, koordinasi antar bidang dan UPTD di lingkup DPU sendiri, dibahas pula koordinasi dengan stakeholder lainnya dalam membina hubungan kerjasama seperti pemerintah pusat melalui Propinsi Sulawesi Selatan dan juga Balai Jalan.

Ini sangat penting untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan stakeholder yang ada seperti, pemerintah propinsi yang mempunyai kewenangan luas terutama dengan Balai Jalan Nasional. ini dibahas agar kewenangan antara pelaksanaan pekerjaan jalan kota, jalan propinsi dan jalan Nasional dapat jelas siapa yang punya wewenang dan tanggung jawab, Selain itu kita gandeng PDAM kota Makassar dalam pelaksanaan pembangunan proyek,” ujarnya.

Kedepan menurut Hamka pihaknya terus berupaya mempercepat proses pelaksanaan proyek proyek yang sudah masuk dalam program kerja DPU kota Makassar.

Kita selalu progress dengan cepat apa yang sudah menjadi program kita dan prioritaskan untuk selalu selesai tepat waktu,” tandasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas Pekerjaan Umum Makassar Gelar Sayembara Desain Gedung Arsip dengan Total Hadiah Ratusan Juta