Kominfo Makassar Menerima Kunker Kadiskominfosantik Kota Palu

Infoasatu.com,Makassar–Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar menerima kunjungan kerja dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian, dan Statistik (Kadiskominfosantik) Kota Palu, Ridwan Karim.

Kunjungan ini diterima dengan hangat oleh Kepala Bidang Persandian Kominfo Kota Makassar, H. Abram Lululangi, di kantor Diskominfo Makassar pada Selasa, (21/05/2024).

Pada kesempatan tersebut, Abram menjelaskan secara rinci tentang tugas dan fungsi, serta tata kerja Diskominfo Makassar yang diatur Perwali Makassar Nomor 86 Tahun 2021.

Abram juga memaparkan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Diskominfo Makassar dalam mendukung Makassar sebagai Smart City.

“Kami mempunyai sejumlah inovasi yang diterapkan untuk menunjuang Smart City dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik dan keamanan kota,” ucapnya.

Setelah mendengar penjelasan Abram, Kadiskominfosantik Kota Palu, Ridwan Karim, pertama-tama mengapresiasi CCTV Lorong, bahkan dirinya mengaku kunjungan ini, karena tertarikkannya dengan inovasi CCTV Lorong.

“Penerapan CCTV lorong di Makassar sudah terkenal di berbagai daerah. Saya berkunjung ke sini untuk mengintip inovasi lain yang dilakukan Pemkot Makassar,” ujarnya.

Ia pun tertarik dengan penerapan tanda tangan elektronik dan aplikasi Srikandi di Makassar. Menurutnya, teknologi ini sangat relevan dan dapat meningkatkan efisiensi administrasi.

Selain itu, ia juga ingin mencontohi Diskominfo Makassar yang bersinergi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam merumuskan perencanaan, kebijakan, dan evaluasi program pembangunan.

“Pemerintah Kota Palu belum menjalin kerjasama serupa dan berharap dapat mengadopsi model kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas data dan informasi di Palu,” ucapnya.

Setelah kunjungan ini, Ridwan menyatakan keinginannya untuk segera menerapkan berbagai inovasi yang telah dipelajarinya di Makassar. 

Facebook Comments
Nurwana

Leave a Comment

Recent Posts

DP2 Makassar Gencar Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Infoasatu.com,Makassar--Menjelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar meningkatkan upaya pemeriksaan…

3 hari ago

PJ Sekda Kota Makassar, Firman Pagarra Imbau OPD Pacu Kinerja dan Bekerja Optimal

Infoasatu.com,Makassar--PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menyampaikan penjelasan Wali Kota Makassar terhadap rancangan peraturan…

3 hari ago

PJ Sekda Kota Makassar Harap Dukungan Terkait Tata Ruang RT/RW

Infoasatu.com,Makassar--PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra membuka secara resmi kegiatan rapat Forum Penataan Ruang…

3 hari ago

TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Penyakit Menular di Sejumlah Lorong PKK

Infoasatu.com,Makassar--TP PKK Kota Makassar menggelar sosialisasi tentang penyakit menular dan tidak menular di sejumlah Lorong…

3 hari ago

Siap Bertarung di Pilkada 2024, Danny Pomanto Sambangi DPW PSI

Infoasatu.com,Makassar--Hanya beberapa jam setelah kepulangan rombongan IAS, giliran Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Ir.…

3 hari ago

Kota Makassar Tunjukkan Eksistensinya di Kancah Pariwisata Internasional

Infoasatu.com,Makassar--Kota Makassar kembali menunjukkan eksistensinya di kancah pariwisata internasional dengan berpartisipasi dalam Beyond Travel Fair…

4 hari ago